Selasa, 11 April 2017

7 Penyebab Bisnis Selalu Gagal

7 Penyebab Bisnis Selalu Gagal - Menurut dari Bloomberg, sebanyak 8 dari 10 bisnis gagal saat baru 18 bulan berjalan. Statistik ini menjadi data yang cukup mengerikan jika Anda seorang pemilik bisnis.

Dalam hal ini, bisa disimpulkan juga jika 80% mereka yang memulai blogging atau bisnis online yang lain juga kemungkinan besar akan mengalami kegagalan.

Yang menjadi pertanyaan saat ini, mengapa bisnis bisa gagal? Apa yang bisa membuat bisnis menjadi gagal? Sebenarnya, bagaimana cara menghindari kegagalan ini?

Penyebab Bisnis Anda Gagal

Penyebab Bisnis Selalu Gagal

1. Kurang Perencanaan

Bagi sebagian besar orang yang terlibat di dalam bisnis, mereka hanya memiliki keinginan untuk mencari uang. Mereka sama sekali tak tahu ke mana bisnis ini akan berjalan di masa depan.

Ada juga yang berencana memulai bisnis, namun mereka tak melakukan perencanaan yang nyata untuk mencapai hal tersebut. Rencana bisnis itu sendiri sebenarnya seperti tujuan hidup Anda.

Dengan segala bentuk perencanaan, bisa dilakukan dengan memiliki daya pikir apa yang akan dilakukan nanti. Jika tanpa adanya rencana yang matang, maka semua itu akan sia-sia dan akan hancur sebelum waktunya.

2. Kurang Disiplin

Jika memang Anda bekerja dalam bisnis online, mungkin Anda akan memiliki banyak waktu luang dan kebebasan dalam bekerja, sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Sebenarnya, hal ini justru bisa membuat diri Anda fatal. Masalahnya, dengan bekerja sesuka hati dan dengan kebebasan, maka membuat diri Anda menjadi kurang disiplin.

Seorang pengusaha dengan modal kecil dan disiplin bisa mengalahkan seorang pengusaha dengan modal besar namun tak memiliki kedisiplinan.

3. Kurang Diferensiasi

Banyak orang yang sering mencoba untuk meniru bisnis orang lain dalam berbisnis. Mereka pikir, mereka bisa sukses dengan meniru bisnis orang lain.

Ternyata, nyatanya tidak demikian! Justru dengan meniru, membuat Anda kian terpuruk. Karena, kemampuan antar manusia itu berbeda dan tidak ada yang sama.

Boleh jika memang Anda ingin belajar dari orang lain. Akan tetapi, tetaplah jadi diri sendiri.

4. Kurang Modal

Jika memang bisnis Anda ingin tumbuh dengan baik dan cepat, maka Anda perlu menanamkan modal. Terkadang, orang ingin jika segalanya datang dengan gratis, terutama di dalam bisnis online.

Bisnis yang baik adalah bisnis yang mampu mengeluarkan modal. Tanpa modal, bisnis Anda tak akan berjalan dengan maksimal.

5. Kurang Fokus

Fokus adalah salah satu hal yang tidak boleh ditinggalkan. Bisnis memerlukan yang namanya fokus.

Tidak hanya bisnis offline, bisnis online juga memerlukan fokus. Terkadang, jika bisnis online, ada sensasi atau godaan tersendiri untuk bermain media sosial setiap harinya.

6. Kurang Konten yang Berharga

Konten merupakan segalanya. Konten menjadi salah satu hal yang menjadikan orang-orang datang lagi ke bisnis yang Anda jalankan.

Jika memang mereka menyadari tak ada sesuatu yang ditawarkan di bisnis kompetitor, mungkin pelanggan akan kembali ke bisnis Anda. Ciptakanlah strategi yang maksimal untuk memperbanyak audience yang bisa Anda dapatkan dan mereka di lain waktu bisa menjadi pelanggan setia Anda.

7. Kurang Pengetahuan

Sekarang ini, pengetahuan adalah jendela dunia. Relevansi akan bisnis Anda dan pengetahuan yang Anda miliki tentu akan sangat bergantung.

Tetap coba untuk memperoleh atau mencari informasi yang baru. Dengan informasi yang baru, Anda bisa menemukan trial and error, sehingga di lain waktu, Anda bisa mengantisipasinya dan tidak menjumpai error lagi.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top